TA'AWANU 'ALAL BIRRI

Minggu, 04 Juli 2010

SEPERCIK SERPIHAN

oleh Fatma Elly (catatan) 29 Mei 2010 jam 20:58
sepercik serpihan
oleh: fatma elly


1

rasa itu sembunyi
di lubuk hati
mengikuti di setiap pergi
oh Tuhanku
Engkau memang mempesona
di atas kuasa-Mu
perkasa

siapa tak sadar tuk memuja
besar agung-Mu tuk dicinta
api cintaku membenam
di keharibaan-Mu
aku Kau genggam

dan aku tidak bisa berpaling
pada setiap aku mengerling…


2

titik air beningku berlinang
tawa cerah jiwaku menghilang

kutatap lemah khilaf dosaku terpampang

sesak nafas leherku mencekik
garang pekik teriakku meradang
lintangmelintang
alang kepalang

duh Tuhanku

saat rahmat menyapa
kutersedar dari lupa
Kau tetapkan atas diri-Mu kasih dan sayang
asaku menebar
memancar sinar berpendar
di setiap rumah kamar hatiku bersinar
benderang cahaya-Mu menyebar

3

selimut diriku menyelimut
terlelap aku digiur mimpi

beku tubuhku terbaring
layaknya mati di pembaringan

berguling sedikit tiada arti
di tengah gelimang keterlenaan

hai orang berselimut
bangkit dan bangunlah

suara itu berkumandang
menyeru dan memerintah

sambutlah pagi dengan cahaya
bunuh lelapmu dengan segera

dan aku tergagap engah
kulempar selimut dari tidurku
kubuka topeng dari wajahku
dan akupun bangkit!

sadar membangkitkanku dari kelelapan
salat dan ingat
fungsi baikku bagi kehidupan

ya Allah...
kusongsong engkau dan kusambut!


wallahu 'alam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POTRET BATANG